Berita

Ketua TP PKK Lakukan Teleconference Dengan Jajarannya

Selasa, 26 September 2017

Beranjak dari keberhasilan Desa Binaan PKK yaitu Desa Perduhapen Kecamatan Kerajaan menembus tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Perlombaan Desa Binaan PKK kategori Desa PTP  Hatinya (Pemanfaatan Tanah Pekarangan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK, dan akan ikut serta pada pertandingan di tingkat nasional, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta RY Berutu, S.Sos, atau biasa dipanggil Ibu Dewi yang sedang berada di luar Kabupaten Pakpak Bharat melakukan koordinasi dengan jajarannya di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Senin pagi (25/09) dengan cara teleconference.

Dengan difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, tampak Wakil Ketua I TP PKK, Ny. Hj. Idahliani MI Padang, dan Wakil Ketua II, Ny. Roslina S Banurea, serta jajaran lainnya termasuk dari pihak Kecamatan dan Desa menyampaikan tentang kesiapan Desa Perduhapen serta progress pekerjaan menjelang perlombaan tingkat nasional ini.

Sejak awal Maret 2017, Desa Perduhapen aktif melakukan gotong-royong mempercantik dan membersihkan Desa, termasuk membuat pemanfaatan tanah pekarangan dan ecara rutin setiap hari Senin melibatkan seluruh masyarakat. Beberapa tanaman utama yang ada di Desa ini sebagai PTP Hatinya PKK antara lain Cabe, Bayam, Kangkung, Sawi, Jahe, Kunyit, Kencur, Kacang Panjang dan Bawang Prei. Beberapa kali tanaman ini mengalami telah dipanen dan menghasilkan.

Menjelang siang teleconference ini berakhir dan menghasilkan beberapa kesimpulan untuk segera dilaksanakan demi keberhasilan Kabupaten Pakpak Bharat dalam perlombaan Desa Binaan PKK ini. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)